Minggu, 09 Juli 2017

Pengertian Adjective dan Fungsinya Dalam Bahasa Inggris

Juli 09, 2017
Dalam Bahasa Inggris, terdapat sebuah part of speech yang bernama Adjective. Apakah Adjective itu? Adjective adalah sebuah kata sifat. Kata sifat memiliki fungsi yang sangat penting dalam membuat sebuah kalimat dalam bahasa Inggris. Jadi, sahabat sekalian dianjurkan untuk memahami peranan penting ini yang hampir dapat sobat temukan di dalam kalimat bahasa Inggris. Anda dapat belajar tentang materi Adjective dalam artikel ini, karena penulis akan memberikan penjelasan singkat mengenai fungsi dan bagaimana cara mengaplikasikan penggunaan Adjective dalam sebuah kalimat. Simak penjelasannya dalam teks di bawah.




1. Menyatakan Sifat
Adjective dapat memiliki pernanan untuk menjelaskan sifat atau karakter dari seseorang, suatu benda atau hewan seperti yang akan dijelaskan dalam kalimat di bawah ini:

Yusni is a diligent student in her school.
My mother is very discipline.
Gilang has a unique and creative idea.

2.Menyatakan Usia

Fungsi kedua yang dapat pembaca pelajari selanjutnya adalah bahwa Adjective juga dapat  digunakan untuk menjelaskan usia atau tingkat kedewasaan

Indah is childish girl.
My brother is very immature.
Joni is still very young for a high school student.
He looks younger that you can guess.

3. Menerangkan Suatu Suku Bangsa

Fungsi ketiga yang dapat pembaca pelajari dari suatu adjective adalah untuk menerangkan suku, asal daerah, atau kebangsaan dari suatu orang atau sebuah hewan.

Where do you find this Persian Cat?
Tommy is Javanes student in my class.
Ida Bagus is Balinese Teacher.

Willian is a Brazilian football player from Chelsea FC.
Frank Lampard is an English Football Legend that won EPL Trophy three times.

4. Menyatakan ukuran

Pembaca juga dapat menulis suatu Adjective untuk menerangkan suatu ukuran dari seseorang atau suatu benda. Contoh sederhana dalam fungsi keempat ini dapat sobat temukan di teks berikut ini.

The swimming pool is very large.
Muhammad Rozi is a big male student.
Agung is tall guy.

5. Menerangkan Suatu Kualitas

Apabila pembaca ingin memuat suatu opini, maka hal ini sangat berkaitan erat dengan suatu kualitas. Dan fungsi kelima dalam penggunaan suatu Adjective adalah menerangkan suatu kualitas. Contohnya adalah:

Chelsea Islan is very professional actress.
The New Transformer Movie is very boring.
I think the salary from being blogger is fine.

6. Menunjukkan Suatu Warna

Mungkin banyak sobat yang sudah tahu jika, fungsi selanjutnya adalah menjelaskan suatu warna dalam bahasa Inggris. Karena suatu warna dapat menunjukkan suatu karakteristik dari suatu benda.

I have a black motorcycle.
The referee gives Pepe a red card.
My brother always drinks a cup of white coffee in the afternoon.

7. Menyatakan Suatu Bahan atau Material

Dalam fungsi terakhir dalam penggunaan Adjective, sobat dapat menemukan jika Adjective ini dapat menjelaskan suatu materia bahan. Silahkan simak contoh berikut ini untuk memahaminya.

The beautiful queen wears a golden necklace.
Arya Stark is holding an wooden sword.
Tyrion Liniister sits on a iron throne.

Setelah membaca dan mempelajari 7 fungsi Adjective dalam penggunaan kalimat dalam bahasa Inggris, semoga sobat dapat mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk selalu mempraktekkannya sesering mungkin. Karena kemampuan Bahasa Inggris akan semakin meningkat bila di pakai setiap hari. Nantikan artikel berikutnya dalam blog ini yang akan membahas cara belajar bahasa Inggris dengan mudah dan singkat.


Share this :
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar